Ads 468x60px

Thursday, January 3, 2013

Tips Trading Dari Thomas Alfa Edison


Trading bisa diartikan sebagai berdagang atau berbisnis. Kalau begitu kenapa tidak belajar dari seorang pebisnis atau pedagang sukses? Contoh saja Thomas Alfa Edison, ia menjadi salah satu orang terkaya di jamannya dengan penemuannya dan akhirnya ia sekaligus menjadi penemu dan pebisnis yang paling dikenang sepanjang sejarah. Bagaimana tips-tips yang diberikan oleh Thomas Alfa Edison? Mari ikuti ulasannya.



Thomas A. Edison adalah salah satu penemu terbesar yang dikenal luas. Penemuannya membuat perubahan besar dan progresi dalam kehidupan manusia. Ada yang mengatakan ia memiliki lebih dari 200 penemuan. Apakah dia jenius? Jelas dia bukan orang biasa tapi ini bukan rahasia kesuksesannya. Ada ribuan orang jenius tetapi mereka belum dan tidak akan membuat perubahan dalam kehidupan siapapun bahkan dalam diri mereka sendiri.

Thomas A. Edison sang penemu listrik berhasil mendapatkan penemuannya setelah mengalami ribuan kali kegagalan dan tidak pernah menyerah. Hal yang paling menarik dari istilah "jangan pernah menyerah" adalah suatu kenyataan bahwa setelah kita berusaha terus-menerus, namun kita tetap tidak berhasil, kita berniat untuk menyerah. Tetapi sebenarnya pada saat itu kita sudah melangkah begitu jauh dan tinggal melangkah sedikit lagi, maka kita akan tiba pada keberhasilan yang sedang kita kejar.

Mari kita mengenal Thomas Edison lebih dalam dan kami akan memberitahu Anda bagaimana agar dapat menerapkannya Dalam Forex atau bisnis lain yang Anda miliki. Berikut cara yang dipakai Edison dalam memperoleh kesuksesan penemuannya:
  • Bekerja dengan cerdas.
  • Bekerja dan menunggu.
  • Dibutuhkan kerja keras.
  • Kegagalan membawa Anda semakin dekat pada keberhasilan.
  • Jangan menyerah terlalu cepat.
  • Buatlah menyenangkan.
Mengenai poin terakhir Edison, lebih lanjut ia berpendapat, "Buatlah semua itu menyenangkan, karena jika Anda senang, Anda akan melakukannya terus-menerus. Kebanyakan orang yang gagal adalah orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka kepada kesuksesan pada saat mereka menyerah.”

Ada beberapa tingkatan usaha dari para trader atau investor sebelum mereka menyerah. Tingkatan ini akan membawa perubahan atau jika ditinggalkan akan membawa kesengsaraan dan kemunduran. Pada tingkat pertama adalah para pemula. Karena kurangnya pengetahuan mengalami kerugian yang besar dalam trading dan mereka langsung kapok tidak pernah mau trading lagi. Mereka ini bahkan mungkin tidak trading sendiri, melainkan mempercayakan uangnya untuk di-trading-kan oleh orang lain. Mereka biasanya langsung memberikan cap yang negatif terhadap trading.
Di tingkat kedua adalah mereka yang sudah mulai belajar trading sendiri dan sempat mengalami kerugian. Namun trader pada tingkatan ini sempat mencoba beberapa kali sebelum akhirnya juga berhenti dan biasanya juga memberikan pendapat yang negatif. Di tingkat ketiga adalah mereka yang sudah mengalami keuntungan tetapi selanjutnya mengalami kerugian yang besar dan lalu mencoba bangkit berkali-kali tapi akhirnya menyerah dan berhenti dan biasanya juga menjadi negatif.
Di tingkat keempat adalah mereka yang sudah sampai pada tingkat ketiga namun tidak mau menyerah, terus belajar dan belajar, terus mencoba dan mencoba, pantang menyerah dan memiliki prinsip seperti Thomas A. Edison yang berkata, "saya bukannya gagal, saya hanya menemukan 10.000 cara yang ternyata tidak bekerja".

Jadi dia terus mencari cara yang bisa bekerja, sampai akhirnya menemukannya dan mendapatkan keberhasilannya.




referensi :
http://pipszulu.com
http://blog.primafx.com
http://blog.andyonline.net